Film ini dibintangi oleh seorang yang dilahirkan dari ayah seorang Katolik dan Ibu seorang Yahudi. Meski demikian dia dididik dan dibaptis secara Katolik. Namun pikiran yang kritis dan ketidakberdayaan Alkitab menjawab pertanyaan-pertanyaannya menyebabkan dia mulai bertanya-tanya masalah kebenaran agama yang dianutnya. Karena itulah dia berusaha mempelajari agama-agama yang lain.

Film ini akan mengisahkan kepada anda bagaimana dia mewawancarai para tokoh dan pemuka agama agama-agama Abrahamik, yaitu Yahudi, Kristen dan Islam dan melontarkan pertanyaan-pertanyaan kritis prihal dogma-dogma agama yang mereka anut. Selain itu juga dikisahkan ketidakpercayaan orang-orang Barat terhadap agamanya.

Sayangnya film ini tidak mewawancarai tokoh-tokoh agama Timur seperti Hindu dan Buddha, sehingga kita tidak mendapatkan perbandingan antara agama Timur, agama Abrahamik dan pandangan orang-orang modern yang kritis. Namun demikian dari film ini kita dapat memetik pelajaran bahwa para penganut agama-agama Abrahamik di dunia barat sudah muak dengan dogma kepercayaannya sehingga banyak diantara mereka yang menjadi Atheis, percaya kepada adanya Tuhan tetapi tidak melalui kitab-kitab suci agama Abrahamik dan sebagian lagi beralih menjadi penganut agama-agama Timur.

Meski terjemahan sub-title dalam film ini masih sangat prematur dan terbatas akibat waktu terjemahan yang terbatas, namun saya harap sub-title yang saya buat ini cukup berguna buat teman-teman yang memiliki keterbatasan dalam bahasa Inggris untuk dapat mengerti maksud dari film ini.

Untuk mendownload film tersebut, silahkan click link ini, dan untuk mendownload sub-title bahasa Indonesianya silahkan clik link ini atau link ini. Sementara untuk anda yang ingin mendownload sub-title bahasa Inggrisnya silahkan clik link ini.

Silahkan dibuka dengan program VLC Media Player

Selamat menikmati…!

Translate »
%d bloggers like this: