Ada banyak orang yang percaya pupuk sapi merupakan ancaman bagi lingkungan dan ingin menghentikan peternakan perusahaan susu yang menghasilkan jumlah besar kotoran sapi dan menyebabkan gas rumah kaca. Meskipun kami setuju pada bagian yang mengatakan, “kita perlu menghentikan perusahaan susu komersial” karena ini sering memperbanyak kekejaman terhadap ibu sapi dan dipertahankan semata-mata untuk tujuan pembangunan ekonomi.
Namun kami tidak setuju pada bagian yang mengatakan kotoran sapi berbahaya untuk lingkungaan. Apapun bisa digolongkan berbahaya dan pemborosan jika kalian tidak tau bagaimana menggunakannya. Jadi apakah ini benar-benar adil menyalahkan seseorang atau sesuatu karena kebodohan kita tidak mengizinkan kita berpikir dengan cerdas? Manusia adalah pemikir dan memperoleh kesadaraan yang lebih tinggi untuk tujuan yg lebih besar. Dan jika kita memutuskan untuk tinggal dalam gelapnya kebodohan, kita tidak lebih baik daripada binatang.
Cow dung atau kotoran sapi secara tradisional digunakan di India sebagai sumber bahan bakar utama di banyak desa-desa dalam bentuk batangan ato lempengan kering. Kotoran sapi juga dikumpulkan dan digunakan untuk memproduksi biogas yang dipakai untuk memasak di banyak tempat demikian pula untuk membangkitkan listrik dan panas. Gas ini kaya akan metana dan digunakan di daerah-daerah pedesaan di India dan Pakistan serta di tempat lainnya untuk memberikan sumber listrik yang dapat diperbarui dan stabil. Kotoran sapi digunakan dengan berbagai cara berbeda di banyak negara yang berbeda pula.
Toyota keluar dengan inovasi yang mengagumkan dalam bentuk fuel-cell car-Miraj, yang sudah dalam produksi di Jepang dan perusahaan telah berencana mengenalkan ini segera ke pasaran. sebagai bagian dari promosi Earth Day (Hari Bumi) mereka, perusahaan merilis episode pertama iklan seri Toyota Mirai yang disebut ‘Fueled By Bullsh*t. Dengan iklan ini, akan mencoba membuktikan bagaimana hidrogen bisa dihasilkan dari cowdung untuk menghidupkan Toyota Mirai.
Harga mobil saat ini sekitar Rs. 35 lakh di Jepang dan harga bisa naik turun sedikit pada pasar-pasar tertentu yang menawarkan insentif pemerintah.

Translate »
%d bloggers like this: