Dilaporkan oleh: Sri Krishna Purusottama das dari Madrid, Spanyol.

OM SRI SURABHYAI NAMAH!
Kampanye Sri Surabhi merupakan gerakan 12 tahun yang diprakarsai oleh HH RP Bhakti Raghava Maharaj yang dimulai awal tahun ini yang bertepatan dengan Perayaan 50 tahun Misi Srila Prabhupada yang mendatang ke negara barat dan seluruh dunia. Sebagai bagian dari kampanye ini, merupakan keberuntungan saya untuk mengunjungi New Vraja Mandala yang bertempat di Briheuga, kecamatan Guadalajara di Spanyol Tengah, kira-kira 85 km dari Bandara Madrid.
Tanah properti terdiri dari bangunan-bangunan bangsawan kuno di atas tanah 300 hektar. Tanah ini telah diambil alih oleh ISKCON pada tahun 1979 dan semenjak itu telah menjadi rumah Sri Sri Radha Govinda Chandra. Ini menjadi komunitas spiritual yang didedikasikan untuk ajaran Srila A.C. Bhaktivedanta Swami Prabhupada. Tujuan utama dari kunjungan saya ialah untuk menghubungankan dan menyebarkan kesadaran tentang kampanye yang paling mujur ini di Eropa. Fokus utama dari kampanye ialah untuk membangunkan hubungan kita secara utuh dengan ibu sapi Surabhi yang akan membantu kita lebih mendekatkan diri dengan keinginan Srila Prabhupada dalam membangun masyarakat yang berdikari.
Selama saya menginap disana, saya beruntung mendapat pergaulan secara pribadi dengan His Holiness Bhakti Gauravani Goswami dan merekam pandangannya mengenai tempat dan pentingnya perlindungan sapi.
Sekarang komunitas pertanian New Vraja Mandala telah memiliki empat sapi dan satu sapi jantan bernama Jagannath. Brajajana Ranjan Das, seorang penyembah lokal dan seorang gopa yang ditunjuk oleh komunitas yang telah mengurus sapi-sapi tersebut sejak 17 tahun terakhir. Brajajana prabhu menginformasikan kita bahwa Jagannath, sapi jantan segera lahir di hari berikutnya setelah Ratha Yatra Barcelona dan maka itulah namanya, Jagannath. Dan sapi-sapi lain bernama Tilaka, Dhira, Radharani, dan Sundari.
Ada dua penyembah yang mengurus sapi-sapi dan sapi jantan. Kebahagiaan yang diperoleh seseoraang dengan bergaul dan mengurus makhluk hidup yang sangat sangat disayangi Tuhan Krishna adalah kebahagiaan yang tak dapat diukur. Kita dapat melihat sekilas kebahagian yang Brajajana Ranjan prabhu alami setiap hari lewat video singkat darinya. Prabhu membaca Srimad Bhagavatam dan merawat sapi-sapi. Dia memerah susu sapi Krishna dengan tangan tidak seperti cara modern memerah susu dengan mesin dan sapi-sapi tidak diikat dengan apapun seperti rantai atau tali. Dia juga memberikan kita kursus kilat bagaimana caranya memerah susu sapi dengan tangan. Ini merupakan pengalaman yang penuh kebahagiaan bagi saya.
Kita menunjukan video dokumenter Kampanye Sri Surabhi kepada His Holiness Bhakti Gauravani Goswami Maharaj dan penyembah setempat. Mereka semua terharu menonton video tersebut dan menyampaikan pandangan positif dan tanggapan mereka tentang hal yang sama. Maharaj yang bertugas disana juga sangat menyukai peluncuran Kampanye Sri Surabhi ini.
Realisasi saya mengunjungi pertanian ini membantu  saya menperoleh gambaran yang lebih jelas dari Visi Srila Prabhupada dalam membangun komunitas pertanian dan bagaimana hal itu bisa menolong masyarakat umum menurut ajaran dari Srimad Bhagavad Gita. Suatu hari akan ada banyak lahan pertanian ISKCON dan banyak sapi yang dilindungi. Jaya Srila Prabhupada.
Jara Mara Hari Prabhu dan Janardana Prabhu sangat baik hati dan ramah selama saya tinggal disana dan selama perjalanan saya di Madrid. Dengan bantuan dari prabhunya dan BBT setempat, saya mendapat  hak istimewa untuk pergi mnyebarkan buku dengan mereka. Kita juga mengadakan beberapa seminar tentang penyebaran buku dan menyampaikan Kampanye OM Sri Surabhi sepanjang jalan.
Silahkan libatkan diri anda dalam gerakan besar dan penting ini, “Kampanye OM Sri Surabhi” untuk kebaikan global.

%d bloggers like this: