Sebagai bagian dari upaya IDVM-India yang sedang berlangsung dalam memperkenalkan beberapa unsur utama dari Kampanye OM Sri Surabhi, minggu lalu His Holiness RP Bhakti Raghava Swami mengunjungi dua daerah pertanian yang indah di Rusia dan Ukraina.
Setibanya di Moskow pada 20 Agustus, pertama beliau mengunjungi Ashram His Holiness Bhakti Ananda Krishna Swami. Para penyembah sangat senang bertemu Maharaj dan mendengar kelas tentang kampanye dan pentingnya dan juga urgensi dalam memenuhi keinginan Srila Prabhupada terhadap perlindugan sapi dan komunitas pertanian. Para penyembah bertanya mengenai aspek-aspek yang berbeda dari kampanye dan memperoleh dialog yang bagus dengan Maharaj.
Seusai makan siang kami mengunjungi sebuah pertanian yang terletak sekitar 180 km dari Moskow; Pertanian “MOTHER (Ibu)”. Para penyembah menemui Maharaj dengan Kirtan yang bagus dan beliau beristirahat setelah minum susu segar ahimsa. Hari besoknya dimulai dengan Mangalarati dan kemudian Maharaj berkomunikasi dengan penyembah setempat dan berkeliling area pertanian. Ini merupakan pertanian yang indah dengan begitu banyak perkembangan yang menarik yang sedang berlangsung. Di lahan pertanian memelihara lebih dari 70 sapi dan sapi jantan, 15 dari mereka sekarang telah memproduksi susu. Para penyembah menanam gandum hitam; tahun ini mereka memproduksi sekitar 450 ton gandum hitam. Proyek pertanian ini menjadikan kami mandiri.
Maharaj tinggal selama dua hari dan memberikan 2 kelas setiap harinya. Para penyembah memperkenalkan seekor anak sapi kepada Maharaj; namanya Maharani. Para penyembah sangat terinspirasi dengan kelas Maharaj mengenai perlindungan sapi dan pentingnya membangun komunitas pertanian yang berdikari, yang sangat banyak berhubungan dengan Kesadaran Krishna.
Setelah dua hari, Maharaj pergi ke daerah pertanian yang lain di Kiev, Ukraina; sebuah perjalanan yang memakan waktu sekitar 12 jam. Beliau sampai di Kiev hari Minggu 23 Agustus. Beliau memberikan ceramah di temple Kiev pada hari itu. Setelah ceramah Maharaj pergi mengunjungi pertanian yang indah terletak kira-kira 140 km dari Kiev. Beliau beristirahat disana dan kemudian dua hari selanjutnya menyampaikan Kampanye OM Sri Surabhi, memberikan beberapa ceramah tentang pentingnya perlindungan sapi dan komunitas pertanian dan berdiskusi dengan penyembah setempat. Disini juga para penyembah yang terinspirasi memperkenalkan beliau dengan anak sapi muda yang cantik bernama Anuradha. Beliau sangat senang mengunjungi pertanian ini dan para penyembah sangat terinspirasi oleh ceramah beliau.
Tanggal 25 Maharaj pergi menghadiri Festival besar Bhakti Sangama Ukraina dekat Kiev. Beliau memutuskan untuk tinggal selama 2 hari lebih disana, ketika banyak penyembah ingin bertemu dengan beliau dan mendiskusikan berbagai topic terkait tentang perlindungan sapi.
Om Sri Surabhyai Namah !

Dilaporkan oleh: Yamuna Prana Das, dari Ukraina

%d bloggers like this: