Ada yang harus dimengerti kenapa harus vegetarian?

Kadang sering orang bertanya, Kenapa kamu harus vegetarian?

Kejadian biasa dan lumrah karena mereka kurang dan kering pengetahuannya. Budaya hidup vegetarian sudah berkembang dan menjadi tradisi di kalangan Hindu berdasarkan pada ajaran Veda yang menganjurkan ahimsa. Bagaimana dengan agama lain? Biasanya dengan PD-nya orang dari agama non-Hindu mengejek pola hidup vegetarian. Tahukah mereka kalau ternyata dalam kitab sucinya juga menganjurkan vegetarian?

Berikut ini kutipan dari Injil, sebagai sumber ajaran dari agama Kristen yang  menganjurkan vegetarian.

(Kejadian 1:29)
Berfirmanlah Allah: Aku telah menyediakan segala jenis biji-bijian padi dan  segala macam buah untuk kamu makan; tetapi untuk binatang-binatang liar dan untuk semua burung, saya telah menyediakan rumput dan tumbuh-tumbuhan berdaun sebagai makanan mereka.

(Kejadian 9:4)
Kamu tidak boleh makan daging yang berdarah sebab kehidupan berada dalam darah.
Tuhan bersabda: Siapa yang menyuruh kamu memotong sapi dan kambing untuk dipersembahkan kepada-KU. Bersihkanlah dirimu dari darah yang tidak berdosa ini, sehingga Aku dapat mendengarkan doamu, jika tidak Aku akan memalingkan muka-KU sebab tangan-tanganmu penuh dengan darah, bertobatlah supaya Aku mengampunimu.

Paulus, murid Yesus menyampaikan dalam (Roma 14:21)
Yang baik itu tidak makan daging juga tidak minum anggur.

(Gelatia 6:7)
Apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tunai

Secara kedokteran:
Menurut Dr. G. S. Huntingen dari Universitas Coulumbia menjelaskan perbedaan struktur pencernaan antara karnivora dengan herbivora dan manusia adalah golongan Herbivora. Daging banyak mengandung protein urokinase dan urea yang menambah beban ginjal dan dapat merusak fungsi ginjal. Pada 1 pon daging terdapat 14 gram protein urokinase. Jika sel-sel hidup ditempatkan dalam protein urokinase, maka fungsi metabolisme sel menurun. Daging juga kekurangan serat dan dapat sebagai awal penyebab kangker usus tbal dan hemorrhoid (ambeien). Kolestrol dan lemak jenuh dalam daging sebagai penyebab penyakit jantung yang merupakan penyebab kematian terbesar di Amerika dan Formosa. Dengan membakar datau memanggang daging dapat menimbulkan zat kimia Methylcholanthrene yang sangat kuat merangsang kanker. Eksperiment telah dilakukan pada tikus dan menunjukkan terjadinya tumor tulang, kanker darah dan kanker perut. Dr, Miller seorang ahli bedah di Amerika menyelidiki tentang diet makan tikus. Dua kelompok tikus dipisahkan. Yang 1 hanya diberi makanan vegetarian dan yang lain sebaliknya. Dari hasil pengamatan, pertumbuhan tikus rata-rata sama tetapi umur tikus yang vegetarian jauh lebih panjang dan lebih tahan terhadap penyakit.

Jadi, kenapa anda masih menjadikan perut anda sebagai kuburan?